Pages

23 December, 2017

[Review buku] Aku rapuh dalam kasihmu

Judul: Aku rapuh dalam kasihmu
Penulis: Winda Zizty
Penerbit: Zettu
Dimensi: 168 hlm, 13 x 19 cm, cetakan I 2013
ISBN: 978 602 7999 008

Bercerita tentang gadis SMA blasteran Indo-Australi yang memendam luka dan kesepian setelah ibunya meninggal. Zika namanya. Dendam pada ayahnya membuat Zika tidak menikmati hidup seperti remaja umumnya. Hingga ia bertemu Nico, yang mengubah dunianya.

Sayang, takdir membuat kisah cinta mereka menjadi kisah pertama merayakan cinta sekaligus terakhir untuk segala kesakitan yang Zika rasakan. Rahasia besar dan tak pernah diduganya, akhirnya ia ketahui bersama kepergian Nico.

Melalui sudut pandang orang pertama (aku), penulis bercerita. Namun menurut saya, terlalu tidak pas memakai PoV 1 tersebut. Sebab sang tokoh terlalu tahu segalanya. Juga voice penulis begitu klise terasa pada dialog tokoh utama. Terlalu menggurui dan tidak natural.

Alurnya pun menurut saya tidak menarik. Konflik yang diangkat tidak terasa real dan kurang logis. Membacanya hanya butuh 30 menit, baca scanning tanpa perlu pemahaman dalam dan membosankan.

Saya apresiasi 2 dari 5 bintang.

Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget