Pages

21 December, 2017

From F to R (Day 3)

The last day in here!

Start jalan-jalan pukul 11.30, merasakan shalat di Masjid Agung Purbalingga dan jajan pentol bakso serta cappucino  cincau, sembari menikmati semilir angin di Alun-alun. Tak lama, pergi menuju Sanggaluri, education park yang berisi bermacam wahana.

Tiket masuknya seharga Rp 20.000/orang. Ada banyak museum dan mainan anak-anak. Di antaranya ada Museum Uang, Museum Wayang, Rumah Prestasi, Wahana Manasik Haji, Museum Reptil (Tapi ini reptilnya hidup beneran semua, loh! Bukan patung!), Rumah Cermin, Wahana Edukasi Narkoba, Rumah Boneka, Taman Lalu Lintas (simulasi mengendarai mobil di jalan berambu, kayak ujian SIM), Rumah Profesi (semacam kidzania), dan lain-lain.

Tapi yang paling menarik di sini adalah terapi ikan. Agak lama kami terkikik geli, tatkala kami memasukkan kaki ke dalam air. Ikan-ikan segera menyambut kami dan menggigit-gigit kaki kami. Rasanya seperti alat pijat mama yang memakai kejut listrik kecil. Penasaran, itu ikan jenis apa ya? Sempat membayangkan, bagaimana kalau kolamnya diisi ikan piranha? Yang ada nanti kakinya hilang! Hahahaha...

Setelahnya, kami ke Owabong untuk membeli oleh-oleh. Lalu kembali ke rumah kawan yang sudah menampung kami 3 hari ini. Bersiap packing dan berangkat ba'da maghrib. Kembali hujan mengiringi kepulangan kami.

Alhamdulillah... jazakumullah khair untuk Mba Idha sekeluarga yang amat menjamu dan memanjakan kami selama di Purbalingga. Liburan kali ini amat berkesan, terutama bagi saya yang nambah kenalan (n___n).

Now, menunggu kereta Gaya Baru Malam Selatan yang akan mengantar kami ke Jakarta selama 5 jam ke depan. Mohon doa kelancaran agar selamat sampai tujuan.

Besok Hari Ibu yaaa... nambah kangen sama mama di rumah. Yuhuuu... happy mother's day! Happy holiday too...

Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget