Pages

22 August, 2016

STIFIn

MESIN KECERDASAN STIFIN

Masing masing kecerdasan terbagi ke 5 bagian otak.

S= Sensing (Terletak di bagian KIRI BAWAH)
T= Thinking (Terletak di bagian KIRI ATAS)
I= Intuiting (Terletak di bagian KANAN ATAS)
F= Feeling (Terletak di bagian KANAN BAWAH)
In= Insting (Terletak di bagian TENGAH)

1. SENSING
Mesin kecerdasan yang selalu mengandalkan pancra indra. (SENSE)
Entah itu perasa, penglihatan, pendengaran, Perkataan dan penciuman.

Orang sensing itu rajin, teliti, detail, rapih, ulet, pekerja keras.

Kalau ngobrol sama orang sensing. Yang pasti pasti aja. Gak usah yang berbau khayalan. Gak bakal mudeng dia. Atau lola (kalaupun memaksakan untuk mengerti)

Sensing itu menuntut bukti. Kalau buktinya udah kelihatan maka dia percaya

Orang sensing, dianjurkan untuk menjadi pebisnis, penghafal al-quran, atlet, kontraktor, pegawai bank, pajak, dan yang berbau hitungan.

2. THINKING
Mesin kecerdasan yang selalu mengandalkan pikiran (THINK)
Dia itu apa-apa dipikirin, sampe ada huruf miring di baligho jalan aja dikomentar.

Orang Thinking itu:
1. Pinter
2.  Cerdas
3. Analisis tajam
4. Dingin
5. Tegaan
6. Objektif

Thinking itu menuntut logika. Kalau logikanya jelas, hukum sebab akibatnya terang maka dia percaya

Orang Thinking, dianjurkan untuk menjadi dosen, ahli debat, ahli manajemen, dan organisatoris.

3. INTUITING
Mesin kecerdasan yang punya kelebihan di Khayalan (INTUITION)
Kalau orang baru berpikir hingga pola 3 maka intuiting sudah bisa sampai ke 10

Orang Intuiting itu:
1. Visioner
2.  Daya khayal tinggi
3. Gak suka yang mengikat. Bebas
4. Ambisius
5. Jago gambar
6. Susah ditebak pola pikirnya

Intuiting itu menuntut penuh dengan imajinasi. Kalau analoginya unik, simpel, dan gampang diingat maka dia akan suka.

Orang Intuiting, dianjurkan untuk menjadi pelukis, penulis, sastrawan, videogapher, Membuat naskah syuting, buat film, dll.

4. FEELING
Mesin kecerdasan yang selalu mengandalkan PERASAAN. (hati) Info
Dia humble, peka, enak diajak ngobrol, baik, dermawan, dan suka gombal.

Orang Feeling itu:
1. Empatinya tinggi
2.  Peka
3. Gak enakan
4. Leadershipnya bagus
5. Jago ngomong (PD)
6. Moody

Orang Feeling, dianjurkan untuk menjadi trainer,Humas (HRD), leader, penulis puisi romantis, penakluk hati wanita, dan pemimpin organisasi.

5. INSTINCT
Mesin kecerdasan yang selalu mengandalkan Indra Ketujuh.
Spontan, generalis, to the point, traumatik, pendamai.

Orang Insting itu:
1.  Responnya spontan
2.  Galak kalau lagi meledak emosinya
3. Pendamai di antara dua pihak yang bermusuhan
4. Cepat beradaptasi
5.  Serba setengah setengah
6. Pendakwah yang tinggi integritasnya

Orang Insting, dianjurkan untuk menjadi Dai, Pekerja sosial, marketting komunitas, diplomat, dan wakil organisasi.

No comments:

Post a Comment

Text Widget

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik