Pages

13 August, 2016

[Review buku] Kubik Leadership

Judul: Kubik leadership
Penulis: Farid poniman, indrawan nugroho, jamil azzaini
Penerbit: Gramedia
Dimensi: xvii + 382 hlm, edisi revisi cetakan kelima desember 2014
ISBN: 978 602 03 0504 2

Untuk hidup sukses mulia, kita haruslah mampu melakukan 3 hal:
1. Pimpin keyakinan
Dalam memimpin keyakinan Anda, 3 hal yang harus diperhatikan adalah Prinsip Manusia (motivasi meraih keberhasilan jangka panjang dengan mengakses nurani dan proyeksi bintang terang melalui semangat berilmu, bersyukur, dan bersabar), Prinsip Alam (hukum energi positif dan kaitan 4 TA: Harta, tahta, kata, dan cinta untuk menjadi bahagia yang masing-masing adalah epos mesin kecerdasan STIFIn), dan Prinsip Tuhan (mengakses energi tuhan agar Anda menjadi gardu epos bagi sekitar).

2. Pimpin aksi
Terdiri dari 3 AS etos kerja, yakni kerja keras, kerja cerdas (maksimalkan STIFIn dengan meningkatkan skala dan waktu untuk Sensing, mengefektifkan sistem untuk Thinking, mengkapitalisasi aset untuk Intuiting, menempa orang untuk Feeling, dan memperlancar keadaan untuk Instinct) dan kerja ikhlas.

3. Pimpin pekerti
Melahirkan tiga sikap: positif, produktif, dan kontributif.

Itulah intisari yang saya dapatkan dari buku ini. Jujur saja, saya berekspektasi untuk pembahasan STIFIn yang detail namun ternyata hanya sedikit. Selebihnya bahasan leadership dengan gaya bahasa akademisi yang cukup tinggi. Hingga saya pusing dan tak mengerti maknanya. Bahkan beberapa terasa seperti rumus di fisika. Terlalu cerdas bagi saya penulis buku ini hingga bahasanya cukup melangit. Atau sayanya yang kurang upgrade? Hehee...

Saya apresiasi 3 dari 5 bintang.

Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik