Pages

09 July, 2013

Kalian dengarkanlah keluhanku



Kudengar suara bising
Menuntut akan hasil
Memaku diri hening
Dan terkadang menjadi labil

Suara itu semakin keras
Kala sekitar telah lepas
Sedang aku masih bergegas
Dan tiada jalan pintas

Sudah lelah bibir mengucap
Alasan tiada arti
Karena mereka hanya ingin mengecap
Keberhasilan yang pasti

Tahukah kalian penyuara?
Bahwa pohon tumbuh tidak tergesa-gesa
Ia memulai dengan akar
kemudian batang
lalu daun
bunga ..
dan baru buah..
itu pun tak tentu rasanya
manis ataukah masam?

Maka, ambillah perumpamaan itu sebagai diriku
Jangan abaikan sejatinya proses itu
Jangan kau jadikan aku bonsai
Indah mengagumkan memang
Namun henti berkembang

Bila aku terlalu lama diibaratkan pohon
Mungkin aku memang bukan pohon buah
Barangkali aku bambu
Yang tumbuh sangat lama
Namun mengeras
Dan akhirnya melindungi
Dan bermanfaat banyak bagi kalian


Bukan aku berpikir muluk
Hanya tak ingin kalian berpikir buruk
Nantikanlah aku dengan sabar
Dan cobalah untuk mendengar

Itu saja…

Selasa, 8 Feb 2011
11:28 AM

segenap hati,
meta morfillah




No comments:

Post a Comment

Text Widget