Pages

14 August, 2024

[Review buku] Nonversation


Judul: Nonversation
Penulis: Valerie Patkar
Penerbit: Bhuana Sastra
Dimensi: 344 hal, cetakan pertama 2019 (edisi gramedia digital/ipusnas)
ISBN: 9786024832933

Dari yang sekadarnya menjadi segalanya. When nothing becomes everything.

Buat kamu yang pernah berada di hubungan tanpa status, teman tapi mesra, atau friendzone, cocok baca buku ini!

Novel romantis karya kesekian penulis ini mampu banget ngaduk emosi dan recalling masa-masa jahiliyah haha. Meski secara urutan, saya salah baca. Lebih dulu baca "Loversation" dengan tokoh utama yang sama, padahal harusnya buku ini dulu baru itu. Jadi sempat underestimate di awal pas baca nama tokohnya "Kok Dirga dan Theala lagi, sih?" lalu riset apa bedanya kedua novel ini. Khawatir hanya recover atau ganti judul aja. Eh ternyata gak.

Well, di buku ini lebih ke pendalaman karakter dan sudut pandang Dirga-Theala-Trian dan kehidupan semasa di kampus. Jadi lebih utuh mengenal mereka bertiga, terutama Trian yang di Loversation terkesan jelek tanpa dijelaskan detail. Juga rumitnya perasaan yang tak terkatakan hanya karena takut hubungan saling membutuhkan ini rusak, lalu bersembunyi di balik kata "sahabat".

Pasti gemas banget sama para tokohnya, mengapa begitu rumit? Tapi namanya manusia dengan segala luka dan latar belakangnya, ya gak semudah itu akui perasaan. Justru di sini sih kelebihannya penulis. Ngaduk emosi, dan bikin capek pas bacanya. Terlarut sama tokoh!

Dan lagi-lagi, endingnya belum selesai, guys! Kudu tetap baca loversation hoho.

Saya apresiasi 4 dari 5 bintang.

Meta Morfillah

#1hari1tulisan #bookstagram #resensibuku #reviewbuku #bacabuku #nonversation #valeriepatkar #fiksi #metamorfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget