Pages

20 January, 2024

[Review buku] Kisah singkat Bree Tanner


Judul: Kisah singkat Bree Tanner
Penulis: Stepheni Meyer
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Dimensi: 200 hlm, 20 cm, cetakan pertama September 2010 (edisi digital di ipusnas)
ISBN: 9789792261370

Gak sengaja menemukan buku ini di ipusnas. Tertarik baca sebab tahunya hanya ada 4 series twilight saga penulis. Ternyata #buku ini kisah tentang Bree Tanner, vampir remaja yang ada di bab Cermin buku Eclipse. Di sana hanya sedikit penjelasan tentang Bree, sebab akhirnya ia dieksekusi sama Felix atas perintah Jane keluarga Volturi. Padahal Carlisle mewakili keluarga Cullen mau mengadopsinya.

Setelah baca, jadi paham dua sudut pandang antara penyerang (Victoria, Riley, dan pasukannya termasuk Bree) dan yang diserang (keluarga Cullen). Malah menimbulkan plot twist baru sih, tentang kekuatan dan keberadaan Fred yang bisa menimbulkan rasa jijik hingga gak ada yang mau dekat dia, sebab dia gak mau dekat orang itu.

Bagi yang pernah baca series twilight saga pasti cepat sih menamatkan buku ini. Sebab tidak terlalu banyak hal baru. Hanya bertambah sedikit info tentang Bree, Diego, dan Fred. Endingnya pun sedih semua. Namun, vibes bacanya di tahun 2010 dan 2024 ini udah beda, sih. Dulu kayak dapet banget gitu emosi dan tercullen-cullen. Sekarang, B aja. Makanya saya apresiasi standar. Hehe, wes tuo yoo.

Saya apresiasi 3 dari 5 bintang.

Meta Morfillah

#1hari1tulisan #resensibuku #reviewbuku #bacabuku #kisahsingkatBreeTanner #twilightsaga #stepheniemeyer

No comments:

Post a Comment

Text Widget