Pages

18 December, 2020

[Review buku] The Chronicles of Ghazi (seri kedua)

Judul: The Chronicles of Ghazi - The clash of cross & crescent (seri kedua)
Penulis: @sayfghazi & @felixsiauw 
Penerbit: Alfatih press
Dimensi: 368 hlm, cetakan IV April 2019
ISBN: 9786021799772

Novel kedua ini mengisahkan peristiwa kelahiran Vlad III Dracula dan Muhammad Al Fatih. Serta intrik yang terjadi di kerajaan Wallachia yang menyebabkan pertemuan antara keduanya saat remaja. Di mana Dracula dan adiknya Radu menjadi jaminan selama 7 tahun atas kerjasama Kesultanan Turki dengan klan Draculesti terakhir. Diakhiri dengan peristiwa pembuka di novel pertama.

Buku ini memperlihatkan bagaimana terbentuknya kepribadian Dracula dan Al Fatih lewat peristiwa hidup yang mereka alami. Ada banyak tanda yang kian menegaskan bahwa takdir keduanya akan selamanya bertentangan: haq dan bathil. Juga kehebatan guru Al Fatih (Syaikj Ahmad al Qurani dan Syaikh Aaq Syamsuddin), yang tidak peduli anak sultan atau anak budak, dalam mendidik muridnya.

Masih saja ada beberapa typo, namun tidak mengusik jalan cerita. Saya apresiasi 5 dari 5 bintang.

"Jangan meremehkan sesuatu, nanti kau akan kehilangan orang-orang yang kau sayangi, atau mungkin kau akan kehilangan dirimu sendiri." (H.100)

"Kau harus memimpin kami semua meraih kemenangan. Satu-satunya cara untuk mendapatkam semua itu adalah dengan belajar, dan terus belajar." (H.158)

"Pemimpin harus dekat dengan rakyatnya dan menciptakan kondisi terbaik agar rakyatnya mampu meraih kesejahteraan selayak-layaknya." (H.187)

Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget