Pages

04 September, 2017

Amanah anak

Fitrahnya manusia itu mencintai anak-anak. Anak-anak juga merupakan hal yang dibanggakan. Coba saja kalau berkumpul, baik bapak atau ibu, yang ditanyakan setelah kabar pribadi, keluarga, pasti anak. Yang diceritakan pasti tentang anak. Bangga bila anaknya berprestasi, rupawan, mandiri, dan lainnya.

Tapi, amanah anak itu tidak sembarangan diberi. Ada beragam skenario Allah di baliknya. Yang jelas, memiliki anak berarti dua kemungkinan: pengantar ke surga atau ke neraka.

Maka ada banyak sekali hal yang harus diperhatikan untuk sang anak. Ada banyak gaya parenting, yang mungkin saja berbeda antara si kakak dan si adik. Tapi yang jelas, semua itu tidak akan berjalan baik bila kita tidak menjadi contoh teladan.

Maka bila ingin anak yang baik, pengantar ke surga, pimpinlah diri kita sendiri sebagai pengantar mereka ke surga. Pimpinlah diri untuk selalu menjadi yang terdepan dalam hal kebaikan. Pimpinlah diri menjadi madrasah ternyaman pertama mereka. Agar segala hal negatif bisa mereka saring bersama kita. Agar sejauh mereka melangkah, mereka akan kembali pada ajaran kita.

Untuk semua orangtua, jangan bosan belajar dan tetap semangat menjaga amanah anak dari Allah. Untuk semua anak di dunia, kalian itu berharga. Rabbi habli minashshaalihiin.

Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget