Pages

14 November, 2022

[Review buku] Mystery of yellow room


Judul: Mystery of yellow room
Penulis: Gaston Leroux
Penerbit: Visimedia
Dimensi: viii + 320 hlm, 130 x 200 mm, cetakan pertama Juli 2013
ISBN: 9790651864

Membaca sinopsis dan pengantar #novel ini membuat saya berekspektasi tinggi. Sebab Agatha Christie sampai terinspirasi membuat novel genre sejenis karenanya. Namun, lagi-lagi ekspektasi adalah akar kekecewaan. Bagi saya, novel ini biasa saja.

Deskripsi hingga detail tidak ada yang menggugah sebagaimana Poirot atau Holmes atau Conan memecahkan kasus. Belum lagi endingnya, terasa jauh sekali tanpa clue. Gak nyambung. Atau bisa jadi ya memang sastra dan budaya Prancis masih kurang pas buat saya.

Tokoh utama Joseph "Rouletabille" kurang kuat pula, malah kadang saya terganggu dengan penuturan pihak kedua. Gaya berceritanya tidak seperti Watson bagi Holmes.

Saya apresiasi 3 dari 5 bintang.

Meta morfillah

#1hari1tulisan #resensibuku #reviewbuku #bacabuku #misteri

No comments:

Post a Comment

Text Widget