Pages

02 April, 2021

[Review buku] Renungan pendidikan berbasis fitrah


Judul: Renungan pendidikan berbasis fitrah
Penulis: @harry.santosa.hasan 
Penerbit: Filla Press
Dimensi: 152 hlm
ISBN: 9786025050138

Saya mendapatkan buku ini sebab review buku pinjaman teman yang bertema #fitrahbasededucation juga. Di review sebelumnya saya kasih 2 bintang. Eh, malah dikirimi buku ini.

Sejauh membaca, ide-idenya keren dan bikin merenung lagi tentang fitrah belajar kita. Namun, sayangnya, sebab memang renungan ya tidak ada aplikasi praktis hehe. Hanya menyegarkan wawasan saja. Memang banyak kalimat bagus yang saya tandai (quote).

Kembali lagi, saya terganggu terkait tampilan. Baik secara fisik (lembaran mudah lepas, jarak terlalu jauh antar paragraf), juga secara penulisan (typo dan kaidah penulisan).

Saya apresiasi 3 dari 5 bintang.

"Anak-anak kita memerlukan kenangan yang memunculkan imaji yang baik, positif, tulus, penuh cinta, dan utuh tentang masa lalu mereka bersama kedua orangtuanya. Semua itu agar mereka kuat menghadapi masa sendiri ketika kelak mereka dewasa." (H.13)

"Anak kita adalah mutiara. Mutiara akan tenggelam dalam lumpur hitam yang pekat. Maka perbaikilah fitrah kita wahai Ayah Bunda, sucikanlah fitrah kita sebelum menyucikan fitrah anak kita melalui pendidikan." (H.16)

"Bagaimana orangtuanya bersikap, maka begitulah anak membangun imaji baik/buruk tentang Rabbnya."(H.59)

"Orang beriman sejatinya adalah orang yang paling menghargai potensi kekuatan/keunikan anaknya." (H.95)

Meta morfillah

#reviewbuku #resensibuku #bacabuku

No comments:

Post a Comment

Text Widget