Pages

02 April, 2021

[Review buku] Jakarta underkompor


Judul: Jakarta underkompor
Penulis: @arham_kendari 
Penerbit: @bukugpu 
Dimensi: 256 hlm, 18 cm, cetakan pertama Juni 2008
ISBN: 9789792238587

Buku ini berawal dari blog, isinya ya keseharian penulis beserta kekonyolannya saat ia mencoba hidup merantau di Jakarta. Meski pada akhirnya ia lebih memilih kembali ke kampung halamannya, Kendari.

Sejujurnya, ini bukan tipe buku yang akan saya beli kalau ke toko buku, hehe (ini dikasih sama teman). Sebab saya kurang suka cover bukunya. Tapi kalau isinya, seru sih. Cuma biasanya ya saya akan lebih milih baca blognya aja dibanding bukunya. Mungkin buku ini keren pada zamannya, sayang saya baru baca sekarang, jadi ya ada beberapa yang sudah tidak relevan.

Kekurangan sebenarnya ga ada, sih. Cuma selera #humor aja, sama bahasa gaul pada zamannya. Tapi deskripsi penulisnya bisa dipahami, kok. Lebih ke #buku yang #menghibur di kala penat dan ga mau mikir. Asyik.

Saya apresiasi 3 dari 5 bintang.

"Ical dijanjikan suatu saat akan dapat peran. Dia senyum ke gue sambil berbisik, 'Kata-kata kayak gitu mah didengerin aja, Ham! "Suatu saat" itu dijalanin tapi gak perlu dikejar, karena "suatu saat" itu gak tau kapan. Hari kiamat juga "suatu saat", bukan?" (H.187)

Meta morfillah

#reviewbuku #resensibuku #bacabuku #jakarta

No comments:

Post a Comment

Text Widget