Pages

07 April, 2018

[Review buku] Appointment with death

Judul: Appointment with death
Penulis: Agatha Christie
Penerbit: Gramedia
Dimensi: 272 hlm, 18 cm, cetakan keduabelas
ISBN: 978 602 033 9399

Mrs. Boyton adalah sosok yang tidak menyenangkan dan layak untuk mati. Perlakuannya terhadap keluarga dan orang lain sama sekali tidak menimbulkan simpati. Tapi saat dia meninggal dan ada kecurigaan bahwa itu adalah pembunuhan dengan suntikan di tangan, Hercule Poirot merasa kebenaran harus ditegakkan. Meskipun dengan meninggalnya Mrs. Boyton keadaan semakin baik.

Namun siapakah yang telah membunuhnya? Apakah Raymond dan Carol, yang suaranya didengar Poirot saat mengatakan ingin membunuh ibu tirinya? Ataukah Nadine, menantunya yang merupakan mantan perawat? Ataukah Sarah King, calon dokter yang jatuh hati pada Raymond? Ataukah orang luar yang sedang berlibur di Petra? Ataukah semuanya bekerjasama dalam pembunuhan itu?

Banyak motif dan alibi yang membuat semuanya masuk akal. Namun hanya ada satu pelaku dan satu kebenaran, yang harus diungkapkan Poirot dalam satu hari.

Alur dan detail yang disajikan sangat menarik. Meski tebakan saya benar tentang siapa pelakunya, namun berkali saya sempat terkecoh dan menyangka pelakunya berbeda. Twistnya sungguh keren.

Saya apresiasi 5 dari 5 bintang.

Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget