Pages

04 July, 2021

[Review buku] Kimbab family


Judul: Kimbab family
Penulis: @kimbabfamily.official 
Penerbit: @mizanpublishing 
Dimensi: 172 hlm, 19 cm, cetakan kedua Maret 2021
ISBN: 9786024412111

Sebelumnya saya tidak tahu tentang kimbab family ini, apalagi kalau mereka terkenal di youtube. Cuma tertarik baca sebab direkomendasikan teman aja. Pas baca seru sih, berkisah tentang perjuangan Mama Gina dan Appa Jay hingga membentuk keluarga. Serta kesulitan beradaptasi keduanya dengan perbedaan kultur Indonesia-Korea Selatan.

Jadi reminder juga buat saya yang sudah berkeluarga dengan sesama WNI. Bahwa banyak hal yang bisa disyukuri dan bisa dicari solusinya dibanding berfokus pada perbedaan yang menceraikan. Tiap #keluarga punya kisahnya. Bahkan yang tinggal di Korea saja, tidak semanis drama korea yang biasa kita tonton hehe. Bacaan ringan dengan tampilan yang menarik. 

Saya apresiasi 4 dari 5 bintang.

"Harus mengakhiri sebuah hubungan yang sudah melibatkan hati tidak seperti menutup buku harian dan menggantinya dengan yang baru." (H.39)

"Saya mencoba membayangkan bagaimana di posisi mertua. Dengan begitu, saya bisa lebih mengerti mertua." (H.62)

"Masakan ibu akan selalu membawa kenangan masa kecil dan rasa yang akan membuat selalu kangen rumah." (H.115)

Meta morfillah

#reviewbuku #resensibuku #bacabuku

No comments:

Post a Comment

Text Widget