Pages

30 September, 2020

[Review buku] Langit separuh kelam


Judul: Langit Separuh Kelam
Penulis: Angga Juliana
Penerbit: Bitread Publishing
Dimensi: vi + 222 hlm, cetakan pertama 2019
ISBN: 9786232242517

Sejujurnya, kalau gak disuruh teman baca ini buku, mungkin gak akam kupilih. Sebab  di awal saja sudah banyak typo dan penulisan yang tidak sesuai EyD/PUEBI.

Inti ceritanya sebenarnya cukup menarik, meski bagian romansa tokoh utamanya sangat klise. Kurang terbangun konfliknya. Tapi saya apresiasi penulis berani menerbitkan. Juga editornya, berani meloloskan. Kalau saya editornya, gak akan dilolosin pasti hehe.

Seperti membaca tulisan saya di awal belajar menulis (sampai sekarang masih belajar sih, dan belum berani menerbitkan karya solo. Masih antologi/kontributor).

Terasa idealisme mahasiswa penulis yang ingin membantu kaum marjinal dan masyarakat. Pengabdian, tema utama novel ini.

Kali ini tidak ada yang quotable menurut saya, jadi hanya satu yang di gambar hehe.

Saya apresiasi 2 dari 5 bintang.

Meta morfillah

#reviewbuku
#resensibuku

No comments:

Post a Comment

Text Widget