Pages

19 March, 2024

[Review buku] Pencari harta karun


Judul: Pencari harta karun
Penulis: Agnes Jessica
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Dimensi: 224 hlm, 20 cm, cetakan pertama September 2017, (edisi digital di ipusnas)
ISBN: 9786020376196

Dulu karya penulis ini banyak saya miliki, karena seru untuk level teenlit/romance. Lalu, saat menemukan buku ini di ipusnas, saya kira semacam petualangan. Gaya tulisan baru dari penulis, pikir saya. Namun ternyata salah.

Ya, masih seputar romance. Namun kali ini memang gaya penulisannya lebih dewasa dan religi. Tentang iman dalam Kristiani. Bertokohkan seorang pemuda bernama Jamal yang dilanda nestapa berturut-turut (dipecat, gadis yang dicintainya sudah memiliki tunangan, ditinggal mati oleh neneknya yang merupakan satu-satunya keluarga dalam 1 hari) hingga ia memutuskan bunuh diri. Namun, 3 kali percobaan bunuh dirinya digagalkan terus oleh Tuhan. Sampai ia bertemu seorang bapak bernama Ahmad. Dari Ahmad, Jamal dikenalkan pada milis pencari harta karun. Semenjak mengikuti saran Ahmad dan percaya pada apa yang dituliskan di milis pencari harta karun tentang kekuatan pikiran dan bersyukur, hidup Jamal perlahan membaik bahkan berkembang pesat. Sampai ia menemukan cinta sejatinya, Laura.

Membaca novel ini rasanya seperti menonton FTV religi yang begitu ketebak alur dan endingnya. Jadi terasa hambar dan kurang tajam konfliknya. Plot twistnya pun terasa biasa. Lebih mirip ke buku motivasi iman sih. Tapi bagi saya terlalu menggurui sehingga kurang menarik untuk ukuran novel.

Saya apresiasi 3 dari 5 bintang.

Meta Morfillah

#1hari1tulisan #resensibuku #reviewbuku #bacabuku #pencarihartakarun #agnesjessica #fiksi

No comments:

Post a Comment

Text Widget