Pages

26 September, 2023

[Review buku] Cinta di usia paruh baya


Judul: Cinta di usia paruh baya
Penulis: Widhyanto Muttaqien
Penerbit: Kedai buku sinau
Dimensi: vii+97 hlm, 11x17 cm, cetakan 1, 2021
ISBN: 9786239023119

Ini adalah karya ayah dari murid yang pernah saya didik. Berupa kumpulan puisi yang terbagi menjadi 3 bagian: di estuaria, pada kesempatan lain, siang yang kecil.

Membacanya menambah banyak kosakata baru untuk saya. Butuh waktu agak lama mencerna dan menginterpretasi, meski beberapa tetap tidak saya pahami. Namun rimanya memang indah. Hanya saja, banyak pertanyaan apakah penggalan diksinya memang dibuat menyatu terus atau menggantung kurang pas, atau memang sebab layout yang kurang tepat? 

Seperti di halaman 67, saya cukup terganggu dan bingung mendapati huruf kapital di tengah kalimat tanpa ada titik sebelumnya. Entah saya yang kaku atau memang kurang tepat layout, sebab bagi saya jadi pertanyaan ke editingnya. Ditambah tidak ada biografi penulis, makin membuat saya bertanya siapakah beliau?

Meski saya mengenal anak dan istrinya, hingga (terutama di part 3) saya bisa tersenyum sebab mengenal yang dimaksud dalam puisi itu. Keresahan yang bisa saya simpulkan. 

Judulnya yang amat menarik, membuat saya berekspektasi akan sajak romantis dengan bahasa sederhana, nyatanya bahasa tingkat tinggi hingga agak mengecewakan. Ya, lagi-lagi jangan berekspektasi hehe.

Saya apresiasi 3 dari 5 bintang.

Meta Morfillah

#1hari1tulisan #resensibuku #reviewbuku #bacabuku #cintadiusiaparuhbaya #kumpulanpuisi #sajak

No comments:

Post a Comment

Text Widget