Pages

12 June, 2012

Jangan jadi Monyet!!


Ada seekor monyet yang sedang memanjat pohon. Tiba saat di puncak pohon, ada angin ribut menerjang. Namun monyet tersebut tak terjatuh, malah semakin ia berpegang erat pada dahan pohon yang dipanjatnya. Kemudian tak lama, kembali ada angin puyuh dan angin bahorok menerjangnya. Dan lagi-lagi, monyet tersebut tidak terjatuh, malah dekapannya pada dahan pohon tersebut semakin eraaaaaaatt sekali.
Sesudah itu, datang angin sepoi-sepoi, membuai anak rambut monyet tersebut. Desirannya yang halus membuat sang monyet merasa ngantuk, dan ternyata IA TERJATUH!!


Pelajaran Moral :

Seringkali ketika kita diuji dengan kesedihan, kesusahan dan kemiskinan kita malah semakin kuat dan mendekatkan diri pada Tuhan. Tak meragukan kuasa-Nya. Namun apabila kita diuji dengan sedikit saja kenikmatan, kesenangan, SEKETIKA kita lupa pada-Nya. Dimana posisi-Nya di saat kita senang?? Apakah DIA hanya ada di kala kita susah saja??
Maka saudaraku, ingatlah Tuhan di setiap waktu. Perbanyak sabar di kala diuji dengan kesempitan. Dan perbanyaklah bersyukur di kala diuji dengan kesenangan.

No comments:

Post a Comment

Text Widget