Pages

12 September, 2024

[Review buku] Zenitendo 1 (Toko jajanan ajaib)


Judul: Zenitendo 1 (Toko jajanan ajaib)
Penulis: Reiko Hiroshima
Penerbit: POP
Dimensi: v+151 hal, cetakan 2023 (edisi ruang buku kominfo)
ISBN: 9786231340849

Pernahkah kamu menginginkan sesuatu dan berharap itu terkabul segera?

Di toko Zenitendo milik Beniko, apa pun yang kamu inginkan bisa terwujud dengan membeli satu jenis jajanan ajaib. Harganya pun tertera sesuai apa yang ditentukan Beniko. Namun, kamu harus membaca petunjuknya dengan detail dan menggunakannya dengan bijak. Sebab bila tidak taat aturan, akan ada konsekuensi yang harus kamu tanggung!

Dalam buku ini ada 6 jajanan ajaib dengan fungsi berbeda. Di antaranya ada permen jeli putri duyung untuk memotivasi anak yang tidak bisa berenang, biskuit binatang buas untuk memberi pelajaran kakak yang iseng pada adik, es berhantu untuk wanita yang butuh AC dan suka horor, pancing kue ikan untuk anak lelaki yang senang memancing, cokelat karisma untuk menyadarkan lelaki pengeluh, dan terakhir pohon pemasak untuk kakak adik yang ditelantarkan ibunya.

Dengan gaya bahasa ringan, dilengkapi ilustrasi mirip komik yang bagus, membuat deskripsinya mudah melekat di kepala. Twist tiap cerita pun menarik, tidak melulu happy ending untuk tokohnya. Pesan moral untuk bersyukur, berbuat baik, rajin berusaha, tidak sombong, serta lainnya terselip di ujung kisah. Meski untuk pembaca dewasa, agak monoton polanya, tapi cukup menghibur.

Cocok dibaca untuk mereka yang menyukai fantasi terutama anak-anak dan remaja, orang dewasa yang membutuhkan bacaan ringan dan nostalgia masa kecil, juga mereka yang suka cerita pendek dengan nilai moral yang baik.

Saya apresiasi 4 dari 5 bintang.

Meta Morfillah

#1hari1tulisan #bookstagram #resensibuku #reviewbuku #bacabuku #zenitendo1 #tokojajananajaib #reikohiroshima #fantasi #fiksi #metamorfillah

No comments:

Post a Comment